Sunday, November 29, 2009

Sanggar Phombo [Part I]

.. coba bayangin ada 32 orang pake baju item semua walking in circle d lapangan basket, mending kalo jalan normal. jalan, abis itu lari, abis itu jalan-tangan d blkg-dan kaki hrs nyentuh tangan, jalan-tangan d dpn-dan paha hrus nyentuh tangan, kaki X (jalan pake bagian dalem kaki) dan kaki O (jalan pake bagian luar kaki), terus jalan jinjit ky lg pake high-heels, dan kayak semuanya itu blm cukup gila aja, 30 orang itw bikin barisan slg berhadapan, masang muka marah sm org d hadapannya, nunduk (sambil msh ttp ngeliatin org itu) terus keluarin lidah, SERIOUSLY! gak boleh ktawa.
.. coba bayangin di sebuah pesisir pantai yg damai aman tentram sentosa ada 32 orang (itu lagi), dipasang2in cewek-cowok, berhadapan terus bilang "siapakah namamu?" dan lawan bicaranya, bukannya jawab aja kek sapa namanya malah disuruh nanya balik, "siapakah namamu?" dodol abis. terus kdua org yg lg kurang beruntung itw mundur satu langkah, ulangi prosedur tanya2an ky tadi dgn suara yg lebih keras. terus, terus, mundur terus sampe bener2 gak kedengeran. gandeng abis.
.. coba bayangin ada 32 orang bediri bejejer di pantai, masang pose masing2, ada yg pose Dewi Kwan-In, Dragon Ball, segel jurus Kakashi, pahlawan bertopeng sampe patung Asmat setengah jadi, bediri menghadap laut, nantangin ombak dan berusaha utk nggak bergerak sama skli, rambut udh kmana2, mata perih, idung pedes, tapi tetep dgn pose konyol masing2 sampe pada tumbang satu persatu.

yak.
itulah kami,
ank2 SANGGAR PHOMBO.

lari lari, jalan dgn brjuta2 gaya penyakitan muter2 lapangan basket, berpose menantang ombak, teriak2 gk jelas sampe serek, dan hal2 abnormal lainnya.
yak.
itulah kami,
doing things we can't ever imagine b4.

gak pake jaim, gak pake malu, jadi org linglung, jadi org gila, sampe jadi lutung.
yak.
itulah kami,
ehhhh, bukan, bukan! kami bukan komunitas binaan khusus RSJ! bukaaaaan!!

bermain kata, bersilat lidah, beradu argumen, merangkai prosa.
yak.
itulah kami,
bukan pujangga, bukan guru Bahasa Indonesia, bukan editor majalah sastra.

kayanya gw udah bilang tadi dh,
yak.
itulah kami,
ank2 SANGGAR PHOMBO.
CALON ank2 SANGGAR PHOMBO, lbh tpatnya..

3 minggu audisi yg melelahkan dan MEMALUKAN amat sangat akhirnya berakhir jg..
32 -> 19 -> 4 -> 1.
yak.
itulah yg bakal trjadi besok.
The Final Event, finally.
hah.
gw c santai2 ajh, harusnya nggak c, secara d acara bsk bakal ada Kepala Dinas Pariwisata Sulut, kepala2 dinas lainnya, org2nya Balai Bahasa dan Taman Budaya, dosen Bahasa dan Sastra Indonesia nya Universitas Sam Ratulangi, dll., dll.
dan kerjaan mereka, ya itu tadi, memastikan dr 21 org itu akan terpilih 19 pengurus yang 4 diantaranya adalah pengurus inti, dimana HANYA AKAN ADA 1 KETUA,
yg bagi gw artinya org yg dibawa2 jalan2 kmana2 buat ikut penataran, seminar, dsj., dsj.
kalo mo jujur, gw nggak ada ambisi sama skli buat jd ketua, nggak seperti kebanyakan temen2 sanggar lainnya. malah gw agak nggak mau, sebenernya.
well, gw nggak perlu takut krna hal itu NGGAK MUNGKIN terjadi.
huahahahaha,, emgnya tau apa gw ttg budaya Sulut? wong disini aja baru dr taun lalu.
emgnya tau apa gw ttg teater, sastra dan lain2nya? wong belajar aja baru bbrp minggu lalu.
lolz xD.

anywayz,
gw rasa gw akan ttp berusaha utk yg terbaik besok, meskipun spertinya utk all-out, gw nggak bgitu terpancing.
well, let's see wad will happen tomorrow.
mgkn gw akan jungkir dr panggung krna bsk SMUA CEWEK MESTI PAKE HIGH-HEELS, and i'm not used to it.
mgkn gw jg akan jumpalit dr kursi krna nggak betah sama gaun yg akan gw pake d siang bolong yg panas.
mgkn aj gw jg akan gelagapan pas di interview dan bukannya keliatan meyakinkan malah jd ky maling ayam diinterogasi polisi.
dan mgkn jd semua akan baik2 aja dan berjalan normal2 aj, dan stlh smua yg trjadi hr itu gw akn melanjutkan hidup gw seolah nggak prnah trjadi apa2.
mgkn jg, smuanya mgkn jg.

however,
(i quoted this from Mom dat probably has quoted this from somewhere else)
do ur best,
and DO IT WITH STYLE :)

1 comment: