Tuesday, November 10, 2009

selasa gila

hari ini sudah dikodratkan, ditakdirkan dan dititiskan menjadi hari SELASA GILA.
well, i mean SELASA AMAT GILA.
atau lebih tepatnya SELASA AMAT SANGAT GILA.
tapi lebih cocok lagi disebut SELASA AMAT SANGAT GILA SEKALI.
tp sbnrnya itw adl SELASA AMAT SANGAT GILA SEKALI BANGET,
not to mention that actually it's SELASA AMAT SANGAT GILA SEKALI BANGET SEBANGET2NYA.
(halah, ap c..)


kegilaan d hari selasa pun dimulai DENGAN SENGAJA.
sebenernya gw dan temen2 gw yg gila ini prnah mlakukan hal sejenis kr2 setahun yg lalu,
dan berhubung slh 1 temen gw itu dah pndah skolah, jd jrg ktmu dan sekalinya ketemu, well, inilah yg terjadi.

SELASA GILA
Lokasi : kawasan MegaMall Manado.
Kostum : seragam sekolah
Actions:
- kan gw ama Lidya janjian ama temen dari skolah laen, nmnya Destira. trus yah, mata gw kan rabun gitu, dari kejauhan gw sok2 mo ngeliat si Destira gitu.
trus gw tny Lid, "itu bkn tuh?" trus Lid blg "iy2!" dgn PDnya. trus gw ngelambai dgn penuh semangat jiwa dan raga. pas kita nyamperin ke sono, GAK TAUNYA BUKAN. huahaha.
- satu 'pnyakit' yg sm dr qt brtiga yg seringkali kambuh saat lg bareng, yaitu : napsu potoan yg gila2an, dan kalo bunga matahari selalu menghadap ke arah cahaya matahari maka gw, tira dan lid slalu menghadap ke arah cahaya BLITZ.
dan potoan bs mnjadi suatu hal yg sngt abnormal, gila bahkan melanggar hukum kalo qt brtiga yg potoan. ky tadi nih, c tira tb2 mencetuskan ide lumayan gila utk potoan bareng satpam.
pas diajakin potoan, si satpamnya malah bilang, "maap de, kalo lagi tugas gak boleh potoan, trus gak boleh potoan disini nih, kalo pengen di situ tuh," jwb dia sambil nunjuk ke arah parkiran. PARKIRAN INI COY, PARKIRAN. emangnya qt potoan buat poster Hari Tukang Parkir Sedunia??!
- akhrnya qt nyerah tuh trus nyari objek poto ngaco lainnya. dan mata gw tertuju pd Fortuner yg terpajang kinclong d tengah2 mall. kynya mreka berdua langsung pada ngerti arti tatapan gw yg penuh napsu. (hah?! lolz)
dan pas udah stand-by nih,, "de, de, udah dibilangin gak boleh poto disini." ANJRIT dan qt ngibrit naek eskalator. hahah. serasa gembel baru nemu hape di kolong angkot dan lsg pengen poto2an sembarang.
- kita k matahari dgn satu tujuan penuh intrik di dlm kepala: POTOAN PAKE SALAH SATU BAJU MILIK MATAHARI DEPT.STORE TANPA HARUS BELI - DI KAMAR PAS. hahah. GILA KUADRAT.
dan satu hal yg lupa gw pertimbangkan, qt brtiga ngambil baju di tempat yg sama dan mbak2 yg ngasihnya jg sm, dan abis potoan, baru kebingungan dan akhirnya qt ngasal, "ah, ini yg merah ama pink-item mo diambil kayanya, tp mo liat2 dulu sih, ntar balik lg, kalo yg kuning mah kesempitan, gak jadi. makasih ya, mbak." dan mbak2 itu dgn tampang manis nggak curiga sm skali dan msh senyam senyum ajah. [kuning = Lidya, pink-item = Destira, merah = gw]




- k AMAZONE. karaokean lagu2 gak jelas sampe suara serak2 gitu. lagu mellow aja sambil gaya ajep2. lolliez. dan PERCAYA GAK, bnyk org yg tdnya cm niat lewat doang, jd masuk gr2 ngeliat qt2 kynya seru ajh d dalem, ato jgn2 mreka mikir, "ni bocah2 kesetrum kabel drmna c, coba liat ah, sapa tau bisa nyembuhin sembelit gw" wkwk gak nyambung ah
- di eskalator masih sempet potoan segala. ini seh udah sering gw lakuin, malahan pas lg bnyk org jg udah pernah.
- trus tau ga tau ga tau ga, sbg org indonesia asli dgn darah yg merah dan tulang yg putih (ya elah kayanya org Brunai Darussalam jg gitu pan),, dgn semangat perjuangan 45 membara dlm jiwa, Tira mencetuskan ide terhebat sepanjang masa, FOTOAN BARENG BULE.
emang ngaco abis tu anak. dan dengan tampang super cuek saking malunya, gw samperin tuh bule yg mrka mksud trus, "excuse me sir, may we take a picture together, please?" haha, kaco banget. "Oh, of course!" mereka pasti ngira qt bertiga utusan dr departemen transmigrasi atau pariwisata utk menguji keramahan dan kepedulian bule thd. anak2 jalanan d indonesia. Oh, great.

- gw lupa nama tokonya apaan, yg pasti tmpat jualan pernak-pernik kecewek2an, tipikal toko yg d bagian depannya penuh dgn cowok2 bertampang bete megang2 hape ato sekedar garuk2 pala, nungguin cewek2 mreka selese milih tali sepatu yg mana yg pgn mreka beli, yg kuning garis2 ijo ato ijo garis2 kuning. sejenis Naughty at Stoberi lah for instance. nah, awalnya nih, qt ngeliatin ajah, kok seragam mbak2 yg jaganya itw ky lucuuuuu ajh gitu. jadi pengen ap anak2? yak. fotoan sama mbak2nya. skr giliran Tira yg ngomong. "mbak, boleh foto bareng nggak?" ngeliat tampang mbak yg cengo kaya anak TK, gw berinisiatip nambahin, "emm, buat website sekolah, mbak," sambil tersenyum meyakinkan ala salesman obat jerawat. ngasal.
dan mbak2 itw mengambil keputusan yg amat sangat tepat yg akan mengubah hidup dan karirnya selamanya. (apa seh). dy blg MUSTI MNTA IJIN SAMA MANAJERNYA, AND SHE DID. she did! dy pegih ke seorang cewek muda baju kuning d blkg meja kasir dan komat-kamit. qt bertiga sebenernya udah setengah nyerah ajah, gw malah udah siap ngibrit..
TAPI sodara-sodari, bbrp menit kemudian cewek manajer baju kuning manggil qt k blkg, suer gw kira bakal dimarahin. kita dateng. dia ngeliatin kita. kita diem. dia diem. bbrp detik kemudian, "Wey, semua yg d blkg, sini, hayo sini, fotoan duluuuuu! ayoooo!" wakakakak. sumpah ngocol abis. akhrnya pada ngumpul mskipun bbrp keliatannya rada enggan dan gak yakin, tapi ada juga mbak2 super narsis yg malah jd semangat banget manggilin temen2nya.
dikiranya buat dipajang di koran KOMPAS kali ye. orang buat website sekolah. (emang sejak kapan sekolah gw pny web?! hahahh)

dan utk mengurangi rasa bersalah gw udah mengiming2in mrka ama janji plastik nih, gw pajang fotonya disini aja yah :) sori mbak2, kami hanyalah anak2 SMA kurang kerjaan^^







kira2 begitulah pengalaman 3 utusan suci dr pedalaman hutan pomorouw.
gw ngepostnya hari rabu nih, gak seru, pdhl dah trlanjur pake "hari ini", gapapa yah, anggep aja gw ngepostnya kemaren.


as for today, it's
rabu kelabu.
OH MY, I'M SO BUSTED

1 comment: