Monday, October 5, 2009

homesick.

HOMESICK.

plis deh, maksud gw bukan rumah sakit. lolz
sakit rumah, scra harfiah.
mgkn dgn sdkit pnataan bahasa, scra definitif bs brarti suatu keadaan dmna seseorang mrasakan krinduan akn "rumah" atw kampung hlmannya

gw trmasuk slh stu org yg mndptkan kehormatan utk mrasakan homesick d usia yg cukup muda, yaitu ps SMA.
dan maksud gw adlah homesick yg s'bener2nya,
bkn homesick gr2 kangen boneka aligator u d hari k 3 perkemahan pramuka,
atau homesick gr2 nggak bs ng'net pas lagi liburan d kampung neneknya nenek.
skr, utk k'sekian kalinya, gw mrasakan homesick (lagi).
scara gk bynk ank SMA yg hidup d tmpat yg berjarak 2242km dr org tua -dan dlm hal ini rumah- mrka,, gk bnyk org yg bs gw curhatin dan bs ngerti prasaan homesick gw..
"yh, itulah gk enknya d asrma, eh, mknan apa d dining?"
"hmm, itw c gw jg pernah.. udah bikin pe er kimia blom?"
"ooh, kirain apaan. eh tau gak si anu ng sms gw loh.."
"homesick? haha, u nggak nangis kn? eh, ultah gw bentar lagi mih, mo ngasih ap?"
"ah, biasa itw ank asrma, ntr jg ngilang ndiri.. eh, pinjem kamus, dong.."
hah.
apaan sih.
gw nggak apa2 kq kalo u gak pura2 pduli. cpd.

gw kangen rumah.
gw kangen kamar gw-yang kalo ada wartawan nyasar, psti headline yg kluar d beritanya, "Terjadi Gempa Lokal Berkekuatan Tinggi di Kamar Seorang Gadis"
..tp yg jg adlah tmpat gw nangis, ktawa, duduk d jndelanya & ngeliatin langit dan sgla isinya, marah2, snyum2 sampe nyanyi2 sndri slma lebih dr setengah umur gw skr..
gw kangen nyokap gw -yang hdup dgn kata2 brkeliaran bercampuran melayang2 gentayang d kpalanya, smpe kalo mo nyuruh ap2 nih, psti prntah yg k'3 atw 4 bru bener nyebutnya..
..tp yg jg adlah pribadi super unik-nyentrik-menarik yg d balik kekacauan susunan katanya menyimpan kecintaan besar thd keindahan dan estetisitas kata.
gw kangen bokap gw -s'org komputer geek yg hampir nggak punya wktu tidur kcuali d pagi hari..
..tp yg jg adlah s'org bokap yg rela stuck stgh jam bulak-balik buku buat nyelesaiin soal operasi aljabar gw, dan stgh jam lg utk ngejelasin dan bkn gw bnr2 ngerti..
gw kangen ade (gede) gw yang hampir gk ada krjaan laen slain nonton video beatbox seharian, maen fm ato kliaran entah kmana..
..tp yg jg adlah ade yg bs d'sruh nganterin gw ngembaliin dvd k LG Movie, beliin makanan padang, es kelapa dan -ah, udh ah, jd laper, lolz
gw kangen ade (kecil) gw -c maniak hotwheels yg (wktu itw c) tiap pulang dr TKnya ngomel krna bosen duduk trus..
..tp yg jg adlah ade yg sukses bkn gw ternganga dgn PR Kumon, EF, dll nya yg bhkan lbh numpuk dr PR liburan gw..
gw kangen temen2 smp gw -yg gilanya nggak ketulungan..
gw kangen ekalokasari, pangrango plaza, btm, botani square, Wr. Jambu, bahkan Warung Bu Joko deket rumah,
gw kangen angkot yg ijo, dgn bumper warna-warni yg seringkali nggak matching,
gw kangen pulang skolah jalan ujan2an sambil tutup mata & dgrin suara ujan,
gw kangen tukang jual pulsa berjilbab d sebrang tukang ojek,
gw kangen setiap sudut rute Bantar Jati-Pajajaran gw,
gw kangen tukang2 ojek d perempatan dkt rumah,
gw kangen tukang rujak bawel d dpn skolah,
gw kangen ngeledekin Andrian,
gw kangen d kasiin tissue b'leho,
gw kangen lomba tahan ktawa rame2,
gw kangen d lap'in keringet ma rQ & Pince,
gw kangen pang lama2 & pang gede2 teureup,
gw kangen bikin pe er bareng d rumah ny cindy,
gw kangen digangguin d rmh sore2 sm team kiwil,
gw kangen kebingungan nyari2in kata aneh d kamus sunda-indonesia,
gw kangen mojok k sudut kamar, diem, mikir, cri inspirasi atau skdar cengo,
gw kangen tukang jualan susu murni nasional yg stiap sore ngider2 kompleks,
gw kangen semua,
gw kangen SEMUA,
S-E-M-U-A.

dan skrg,
d sudut kamar yg baru,
gw diem, gw mikir dan gw cengo.
gw ad d tmpat yg nggak gw harapkan skrg..
TAPI,
tapi nih,
nggak kbayang c,
tp,
suatu saat,
I'll miss THIS place, as much as I DO miss my hometown now.

The Moral Of The Homesick:
be grateful for where are u now.
believe me, u'll be missing it..
mgkn skrg gw ngerasa ad d tmpat yg salah, and i wish i could be somewhere else..
mgkn gw kangen trlalu bnyak hal d tmpat gw yg lama dan nggak suka trlalu bnyak hal d tmpat yg baru..
tp, gw gak akan prnah tw sbrpa bsr gw bkl kangen tmpat gw skr, suatu saat nanti.
gw nggak prnah tw bakal segitu kangennya sm tmpat yg dulu jg agk sdkit gw -yah- nggak sukalah,
bahkan sampe k tukang rujaknya segala..
kalo aja gw tau bakal harus ninggalin dan ngangenin mreka, (untg aj gw gk prnah tau smpe saat ini akhrnya),, kalo aja gw tau sblmnya,
bkn nggak mungkin gw mintain tuh satu2 nomer hape tukang ojek dan tukang pulsa..
haha, ya enggaklah.

INTINYA,
syukurin ap yg qt pny skrg,
hargai stiap momen & ksmpatan,
krna 2 hal itw seringkali nggak pernah terulang.

bkn knangan sbanyak mungkin,
supaya bukan cm gw aj yg homesick,
tp mama, papa, ade2, temen2 SMP, tukang ojek, tukang pulsa, tukang rujak, pengamen, sampe tukang susu murni juga ngerasain shirasick.
yeah,
SHIRASICK.

plis deh, maksud gw bkn shira sakit.
lolz XD

2 comments:

  1. walopun gw blm bener2 ngerti rasanya homesick,tp gw kebayang rasanya pas baca blog lu ini,hehehe..
    dan walopun waktu lu masih di bogor kita ga terlalu deket, gw rasa gw udah ngerasain 'shirasick' yg lu maksud itu ^^..
    miss u so bad,diraaaa..

    ReplyDelete
  2. walopun gw blm bener2 ngerasain apa itu homesick, tp gw rasa gw bsa kebayang rasanya pas baca blog lu..
    dan walopun (gw akui) gw ga terlalu deket sama lu waktu smp dulu, tp gw ngerasain 'shirasick' yg lu maksud itu..hehehe.. miss u so bad diraaa..
    gw harap gw bs pnya lbh bnyak kenangan sma lu ^^

    ReplyDelete