Tuesday, October 13, 2009

lagilagicinta


gw seringkali menyaksikan sndri bnyk tndakan bodoh yg dlakukn ats nama cinta.
yeah, cinta and nothing more..
"Ta, ngapaen lo kmrn tgh2 mlm lewat d dpn rmh gw?"
dan jwbannya, "iy nih, c Minah mnta d'beliin bakso urat pake pangsit rebus & krupuk udang, adanya kan cuma deket rumah lo"
"tengah malem?"
dan jwbannya, "abis, dy pengen banget.."

"Jang, katanya mo ke dokter gigi? kok nggak jd?"
dan jwbannya, "sebenernya sih.. tapi c Indah mnta ditemenin ke mall, soalnya ada lomba karaoke dangdut modern.."
"nggak jd nambal gigi busuk lo gr2 kontes dangdut?"
dan jwbannya, "abis mo gimana, c Indah udah niat banget.."

"Ceng, kok lo udh nggak prnah ng'beatbox lg?"
dan jwbannya, "c Ine nggak suka gw ng'beatbox,, ky kodok bangkong bljr bhs inggris ktnya.."
"bukannya lo suka banget ng'beatbox?"
dan jwbannya,"abis, kalo dy nya nggak suka, ya udalah.."

dan suatu hari saat lg maen Jelangkung,
"Ngkung, lo mati gara2 apa?"
dan koinnya brgerak mnyusun kalimat, "motong urat nadi pake peniti, absnya c Rena mutusin gw.."

JEGER.
(tntunya smua kasus d ats adlh hasil rephrase,, mgkn yg trjadi adlh kasus yg similiar, bkn yg sm persis, dan si Jelangkung, tntunya adl hasil NGIBUL. lolz)



however,, smpe skrg smua hal itw nggak masuk d otak gw..
nggak make sense sm skli.
org2 blng, seseorang bs aj nglakuin appun buat org yg dy syng, aplgi cinta.
bhkan stlah smua hal yg gw liat dan denger, nggak cukup utk ngebuktiin hal itu..
itw masih sbuah fenomena psikis psikologis dan mgkn agk2 mistis yg menimbulkan bbrapa tnda tanya besar pake tinta merah d jidat gw..


dan suatu saat nih, pas gw lagi d kamar mandi, nggak tau ngapain,, pengen aja masuk kamar mandi, hoho..
gw bengong, ngelamun, dan imajinasi gw kmbali berebutan utk kluar dgn binal.
dan gw mulai brpikir ttg cinta dan efek sampingnya, yaitu hal2 bodoh yg seringkali org lakukan.
tiba2 gw ngerasa,
mungkin gw menilai cinta ky mengukur ato mgkn menaksir kedalaman laut atau -katakanlah kali- tanpa menyelam k dlmnya.
gw trlalu pengecut utk bisa liat ato bhkn nyelam k dlm,
dan dr atas getek gw bersikeras bhw kali d bawah gw itw cetek..
gw trlalu pnakut utk ngadepin kali itw,
tp gw gk prcaya wktu org yg bru abs nyelam k dlm blg bhwa kali itw daleeeem.. (ngmg2, ngapain jg nyelem k kali?!)
gw memandang smuanya dr atas prmukaan,
dan smua trlihat cetek.
cobain dh, bdiri d kolam renang (d pinggirnya lah mksd gw), d pnggir area plng dalem, misalnya 2 meter.
msh bdiri d pnggir, cb liat k bwh..
kalo u nggak baca d pinggiran kolam kalo bagian itu dlmnya 2 meter, mgkn u udh nyebur dan kelelep mangap2..
krna?
yap, sodara-sodari. krna kolam itw kliatan lbh dangkal kalo d liat dr atas prmukaan.

dan gw mulai bs brenti berpikir bhw si Ta, Jang, Ceng, dan Jelangkung yg gw ceritain d atas td adlah org2 sarap.
mungkin gw nya aja yg nggak pernah 'menyelam' s'dlm mrka..
dan gw blajar, (bukan hnya dlm hal cinta2an tp utk smua hal),
bhwa qt nggak akan bs mengerti dgn sempurna,
hanya dengan
melihat dari atas permukaan.

1 comment:

  1. niatnya mau cari post SEO is dead, tapi kok nyasar di sini ya?? dan ternyata post2 kayak gini lebih saya nikmatin daripada yang rumit dan njelimetnya SEO...
    SEO is realy dead!

    ReplyDelete